Halaman

Selasa, 24 April 2012

Pentagram


Mendengar kata pentagram mungkin kalian ada yang sudah pernah melihatnya atau mungkin sudah pernah melihatnya tetapi belum tahu bagaimana bentuknya. Pentagram adalah suatu lambang berupa bintang namun dibalik dengan dua sudut menghadap ke atas. Jika anda pernah melihatnya sering terlihat gambar kepala kambing di dalam bintang tersebut seperti pada gambar di bawah ini. Dari  berbagai pencarian saya yang berasal dari berbagai blog, forum, dan lainnya, saya memperoleh beberapa hal yang menarik untuk diketahui.

Dari beberapa sumber saya memperoleh informasi yang sering muncul bahwa pentagram merupakan simbolis yang sering dikaitkan dengan hal-hal yang berbau magis seperti sihir yang merupakan bentuk kepercayaan yang berbau satanis. Pentagram sering dipakai dalam bentuk kalung, cincin atau pun lainnya. Kenapa lambang tersebut digambarkan dengan 5 sudut? Dari beberapa sumber yang saya baca ada yang mengatakan kelima sudut tersebut sebagai lambang 5 luka Yesus, untuk maksudnya saya tidak mengerti, karena semua yang saya baca hanya mengatakan sebagai 5 luka Yesus. Selain dikatakan sebagai lambang 5 luka Yesus, ada pula yang mengatakan kelima sudut tersebut memiliki arti lambang kesehatan, lambang 5 pangeran neraka, dan  5 jenis iblis bawahan Lucifer. Kelima sudut dari lambang tersebut juga ada yang mengatakan sebagai Pancha Maha Butha/ Pancha Bodhas yaitu:
Teja/Agni=api=fire
Apah=air=water
Bayu/Vayu=angin=wind
Pertiwi/Prtivi=tanah=earth
Akasa=ether=spirit
Kelima sudut itu juga memiliki arti lain, yang mana ada yang mengatakan dua sudut yang menghadap ke atas adalah Lucifer yang sejajar dengan Allah. Tiga sudut di bawah menggambarkan tritunggal iblis, yang di tengah Lucifer , di kiri anti Kristus, dan yang di kanan nabi-nabi palsu.  Dan pada lambang pentagram yang asli, di tiap sudut bintang ada lima lambang kecil-kecil yang menggambarkan lima lambang setan: Zombie, WereWolf, Dracula, Vampire, dan SherWolf.
Lambang kepala kambing yang terdapat di dalam bintang ada yang mengatakan sebagai simbol dari Baphomet, ada yang mengatakan kalau di dalam islam itu dinamakan DABBAH, makhluk yang menandai kening semua orang, apakah seseorang itu beriman atau tidak pada akhir zaman. Namun ada yang menafsirkan bahwa wajah kambing dalam pentagram tersebut perwujudan lain dari dajjal. Tetapi kalau di agama kristen ada yang menafsirkan kalo wajah kambing tersebut adalah LUCIFER. Ada pula yang mengatakan kepala kambing merupakan salah satu ciri khas utama penyembah setan, unsur penyembahan yang menunju kepada pengorbanan kepada Satan Lucifer, biasanya menyembelih kambing dan menggunakan darahnya untuk upacara ritual. Menarik untuk diketahui buka? Tapi pesan ku: “ Yakinilah dan percayalah akan segala sesuatu yang sifatnya positif, yang mana hal tersebut berjalan dari awal sampai akhirnya tidak dalam bentuk merusak/menghancurkan, karena sama saja bohong bila mengatasnamakan  kebenaran dengan melakukan hal yang merusak/menghancurkan, dengan kata lain menyelubungi negatif di dalam positif”.  Sepertinya sampai di sini yang dapat saya sampaikan tentang pentagram, mohon maaf bila ada kesalahan dalam penyampaian posting ini, sebab saya hanya membaca dari beberapa sumber, untuk ralat bisa teman-teman kirimkan dalam bentuk komentar, terimakasih...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengunjung yang baik adalah pengunjung yang selalu meninggalkan komentar...