Halaman

Jumat, 06 April 2012

Belalang Goreng

        Hem, nyami.... saat saya melihat suatu acara di salah satu program televisi yang menayangkan kuliner Indonesia yang mungkin membuat beberapa orang mengatakan aneh karena tidak sewajarnya untuk dimakan. "Belalang Goreng" menurut beberapa orang mungkin aneh, tetepi bagi saya itu adalah suatu hal yang harus saya coba untuk menikmatinya. Ketika melihatnya pun nafsu makan saya tiba-tiba meningkat dan rasanya ingin cepat-cepat mencobanya. Saat saya mendengar bahwa "Belalang Goreng" merupakan kuliner asal Gunung Kidul, saya teringat dengan seorang teman saya yang berasal dari Daerah Gunung Kidul. Esok harinya saya langsung menghubunginya. 

       
          Sebenarnya apakah memakan "Belalang Goreng" itu terdapat efek samping? Kemudian saya mencoba bertanya-tanya kepada beberapa narasumber dan memperoleh jawabannya. Ternyata "Belalang Goreng" dapat menyebabkan alergi. Tetapi ada salah satu cara untuk mengurangi dampak alegi tersebut dengan cara minum segelas kopi (wedang kopi) tapi bukan kopi instan. Kalau bisa, serbuk kopi yang biasa ngendap di gelas bagian bawah juga ikut diminum. Kopi bubuk yang ikut terminum juga bisa berfungsi sebagai karbon aktif yang bisa mengurangi efek alergi dari belalang. Walaupun "Belalang Goreng" menyebabkan alergi namun ia memiliki kandungan protein yang tinggi, sehingga dapat memenuhi kebutuhan protein kita. Bagaimana apakah kalian berminat untuk mencobanya, saya yakin bila kalian sudah mencobanya satu kali saja kalian akan merasa ingin tambah. Selamat mencobanya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengunjung yang baik adalah pengunjung yang selalu meninggalkan komentar...